Pengendali Intelijen: Wakil Laksamana Amarula Oktavianus Bisa Menjadi Kandidat Baru Untuk KSAL.

 

Pengawas Intelijen dan Terorisme Ridwan Habib memperkirakan Penasihat Pentagon Letnan Jenderal Amarula Oktavianus berpeluang diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). ) Berikutnya.

Menurut Redlawan, inilah Yudo Margono yang menunggu untuk menjadi Panglima TNI yang baru.

“Posisi KSAL juga akan berubah seiring Yudo menjadi Panglima TNI. Di antara beberapa calon bintang tiga itu adalah Menhan Laksamana Madya Dr Amarula Oktavianus,” kata Ridwan. Menurut keterangan pada Senin (12/5/2022), Magister Sains merupakan pilihan yang paling mungkin bagi Presiden.

Radwan kemudian mengatakan bahwa Profesor Oktavianus juga ditunjang dengan kemampuannya dalam empat bahasa.

Dia menambahkan, “Profesor Octavian adalah laksamana bintang tiga yang fasih dalam empat bahasa asing dan telah menulis lusinan buku tentang doktrin dan strategi angkatan laut.”

Menurut Direktur Lembaga Riset Informasi Indonesia itu, situasi geopolitik di perairan sekitar Indonesia tidak berbahaya.

Misalnya, ketegangan di Selat Taiwan, penangkapan ikan ilegal di Laut Natuna, dan meningkatnya persenjataan kapal selam Australia di selatan Jawa.

Oleh karena itu, lulusan Magister Kajian Intelijen UI itu menilai Oktavianus tepat jika Presiden Jokowi terpilih sebagai KSAL baru menggantikan Yudo Margono.

“Kita membutuhkan karakter Korean Air yang cerdas, memiliki diplomasi yang baik, dan memahami dinamika ancaman maritim,” ujarnya. .”

Simak Juga  Link Dan Cara Top Up DANA ID Games Versi Terbaru 2022