8 Tips Jualan Makanan Online Yang Wajib Didengar Jika Ingin Menambah Uang Tunai Selama Ramadan

Jakarta Berjualan makanan secara online sangat populer saat ini. Penting juga untuk memanfaatkan momen untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah bulan Ramadan.

Bagi perusahaan masakan online, Ramadan bisa menjadi peluang besar bagi para pengusaha untuk menambah penghasilan.

Apalagi, platform pesan-antar makanan secara online terus menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan makanan favoritnya saat momen spesial Ramadan seperti sahur dan buka puasa.

Platform pesan-antar makanan online GoFood mengutip dari pdscustom.com Selasa (28 Maret 2023) yang menawarkan beberapa kiat kepada pionir kuliner untuk mendongkrak penjualan selama Ramadhan.

Setidaknya, inilah delapan tips yang bisa digunakan para pionir kuliner untuk berjualan online di bulan Ramadan ini.

Pekerja industri makanan percaya bahwa mereka perlu mengetahui waktu yang tepat untuk berjualan secara online untuk memastikan bisnis mereka laris manis selama Ramadan.

Dari pukul 16:00-19:00, konsumen biasanya menelusuri platform layanan pesan-antar makanan, mencari menu sarapan, dan melakukan transaksi.

Oleh karena itu, perusahaan perlu menyediakan stok bahan baku yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Kemudian pada pukul 02.00-04.00 subuh. Tidak banyak pengusaha kuliner yang buka 24 jam sehari di sini. Jadi, membuka restoran saat sahur bisa menjadi peluang bagi para pengusaha restoran untuk meningkatkan penjualan.

Perusahaan jasa makanan juga perlu memilih menu yang mudah ditangani yang dapat mempercepat proses pengemasan dan menghindari pelanggan menunggu lama.

Para penjual bisa menjual menu-menu khusus buka puasa yang banyak dicari selama Ramadhan, seperti cendol salju, sop buah, aneka gorengan, dan jajanan pasar.

Dengan mengembangkan menu-menu spesial seperti Paket Buka Puasa + Gratis Tajil, Paket Keluarga, Paket Sahur, Paket Ramadan Terjangkau, dan Paket Menu Sopir, menarik perhatian dengan mengajak pelanggan berbagi barang.

Buat promosi dan iklan yang menarik

Promosi memberi konsumen pilihan untuk menikmati menu Buka Puasa dan Sahur dengan harga yang wajar, dan iklan bisa menjadi cara jitu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Pada platform pesan-antar makanan, penyedia layanan makanan dapat memilih berbagai promosi seperti promosi, diskon menu, dan kategori iklan yang disediakan oleh penyedia layanan.

Di tengah tingginya pesanan dan permintaan selama Ramadhan, penting untuk memastikan bahwa bahan baku tersedia dan aman.

Jika persediaan bahan baku yang besar diperlukan selama Ramadhan, perusahaan dapat membuat perjanjian terlebih dahulu dengan pemasok untuk menghindari kenaikan harga.

Konsumen dan pesanan diperkirakan meningkat selama Ramadhan, dan perusahaan kuliner dapat mengatasi hal ini dengan menambah staf cadangan.

Ini membantu meskipun restoran sedang sibuk, layanan yang diberikan tetap berjalan dengan lancar dan tanpa cela.

Karena 90% informasi yang dikirim ke otak manusia bersifat visual, gambar menu memainkan peran kunci dalam membantu pelanggan memutuskan apakah akan membeli suatu produk, terutama pada platform pengiriman pesan makanan.

Saat ini, bisnis dapat dengan mudah dan terjangkau membuat gambar menu yang menarik hanya dengan menggunakan kamera smartphone.

Saat ini banyak konsumen yang mencari rekomendasi restoran atau makanan untuk sahur atau buka puasa melalui media sosial.

Untuk mendukung pemasaran mereka selama Ramadan, perusahaan kuliner dapat menggunakan media sosial sebagai saluran untuk menyajikan konten kreatif tentang bisnis mereka atau promosi yang menarik.


Posted

in

by

Tags: